Saturday, November 7, 2009

Mengungkap Rahasia Kecantikan Krisdayanti

Perubahan wajah yang terjadi pada diva musik Indonesia, Krisdayanti sempat menimbulkan rumor di masyarakat, kalau perempuan kelahiran 24 Maret 1975 itu melakukan operasi plastik. Karena kulitnya terlihat begitu kencang, lembab dan berseri. Selain itu, tak nampak sedikitpun kerut-kemerut di sekitar mata maupun bibir dan dahinya.
Dalam sebuah seminar kecantikan yang diselenggarakan Senopati Skin Center (SSC), KD-demikian sapaan akrab Krisdayanti blak-blakan mengungkapkan rahasia kecantikan dirinya. Ia tidak menafik telah menggunakan teknologi kecantikan untuk membuat kulitnya terlihat kencang dan tanpa kerut, namun ia membantah kalau melakukan operasi plastik.
"Saya ini paling takut dengan pisau bedah. Jika ada teknologi kedokteran yang mampu memberi hasil maksimal, kenapa harus melakukan operasi plastik," kata KD yang pada kesempatan itu didampingi dr Aryani Sudharmono, SpKKK, pemilik SSC sekaligus tempat curhat KD untuk urusan kecantikan kulit.
KD menuturkan, awal perkenalannya dengan dr Aryani saat mengalami masalah kulit akibat penggunaan kosmetik yang tidak sesuai. Kulitnya menjadi sangat sensitif, tipis dan mudah iritasi.
"Saya tergoda menggunakan kosmetik yang katanya dapat membuat kulit lebih putih dan halus dalam waktu cepat. Memang, pada bulan pertama saya sangat puas dengan hasilnya, karena kulit terlihat putih dan bercahaya. Namun, pada bulan-bulan berikutnya, kulitku mulai bermasalah, terutama seringkali terasa perih saat mencuci muka atau tanpa kosmetik itu," katanya.
Ingin sembuh dari derita itu, KD pun berobat ke Jakarta Skin Center (JSC) yang tak jauh dari rumahnya di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan. Di JSC, ia bertemu dengan dr Aryani yang tidak saja menjadi dokter khususnya, tetapi juga teman curhat untuk urusan kecantikan kulitnya. "Setelah sembuh dari problema iritasi kulit, saya mendapat banyak masukan seputar teknologi kecantikan terkini yang dapat membuat kulit kencang tanpa pisau bedah," tutur KD.
Ia pun mulai melakukan treatment mulai dari peremajaan kulit dengan menggunakan teknologi thermage sehingga kulitnya terlihat segar, lembab dan halus. Selain itu, secara rutin dua kali setahun, KD melakukan Cooltouch, untuk mengencangkan kulit yang kendur dan membentuk wajah yaitu remodelling kolagen dengan menggunakan gelombang panas radiofrekuensi. Cara itu, disebut facelift tanpa operasi.
"Apalagi saya pernah gemuk setelah melahirkan dua anak, sehingga kulit terlihat tidak elastis lagi. Berkat teknologi Cooltouch, muka saya bisa terlihat lebih tirus dari sebelumnya. Itu pulalah yang menimbulkan gosip kalau saya melakukan operasi plastik," kata KD sambil tertawa.
Untuk menghilangkan kerut, ibu dua anak itu melakukan suntikan botox disekitar garis mulutnya, ketiak dan dahi. Karena itu, wajah KD tetap terlihat seperti gadis belia yang belum memiliki kerutan di wajahnya. Sementara suntikan botox di ketiaknya untuk mengatasi masalah kelebihan keringat di ketiaknya.
"Untuk suntik botox ini saya melakukannya dua kali setahun," kata KD yang bisa menghabiskan dana puluhan juta untuk urusan suntik botox ini.
Ditanya berapa dana yang dikeluarkan untuk penampilan dirinya, KD enggan menyebutkan jumlahnya. Namun, ia menilai, dana yang dikeluarkan sebanding dengan dana yang diterimanya selama ini. "Jangan tanya-tanya harganya deh. Karena sebagai penyanyi, saya harus tampil secantik mungkin. Sehingga penonton yang membayar tidak merasa rugi melihat saya," kata KD dengan nada bergurau.
Apa yang dituturkan KD sesungguhnya mengajarkan pada masyarakat untuk bertanya pada orang yang tepat, sehingga hasilnya memuaskan.
Dr Aryani sempat mengungkapkan kegundahannya akibat banyaknya salon kecantikan yang menawarkan fasilitas medis dengan menggunakan pisau bedah atau laser untuk memperbaiki kecantikan seseorang. Padahal, salon kecantikan hanya berwenang untuk urusan perawatan luar saja. (Tri Wahyuni)

No comments:

Post a Comment